Thursday, July 26, 2018

Plastik OPP, Plastik Untuk Undangan Pernikahan

Teman-teman pasti pernah dapet Undangan Pernikahan kan?
ya baik dari teman maupun tetangga, atau juga mungkin dari saudara.

Umumnya, Undangan pernikahan dibungkus sebuah plastik transparan sebelum dibagikan. Nah, buat yang belum tau apa nama plastik undangan tersebut biar saya infokan, Plastik itu namanya plastik opp. yang sudah ada seal/isolasinya. Jadi ga gampang lepas/keluar deh undangannya.

Harga plastiknya relatif murah. Dijual per bungkus, dengan isi 100 pcs per bungkusnya. Harga plastiknya juga tergantung ukuran plastiknya sih. Mmm.. mungkin saat ini untuk ukuran 12 x 22 harganya sekitar Rp. 5000 an.

Untuk toko offline, biasanya ada toko khusus yang menjual plastik ini. Seringnya sih toko kertas supplier percetakan yang menyediakannya. Namun jika anda merasa kesulitan mencari toko yang menjualnya secara langsung, anda bisa cek di marketplace seperti tokopedia atau bukalapak. Disana ada banyak orang yang menjual plastik seperti itu. Cukup lakukan pencarian dengan keyword plastik opp, maka hasilnya akan muncul.

Plastik ini selain berfungsi untuk melindungi Undangan pernikahan anda dari kotor dan basah, plastik ini juga berfungsi untuk mempercantik tampilan undangan pernikahan anda. Sentuhan terakhir gitu mungkin namanya. Dengan dimasukkan kedalam plastik, Undangan anda akan terlihat lebih mengkilap dan bersih.

Selain untuk membungkus undangan pernikahan, plastik ini juga banyak digunakan untuk membungkus benda-benda dan barang-barang lain seperti baju, buku saku, dll.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites